Kompas TV nasional peristiwa

Wapres ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 10:33 WIB
wapres-ke-9-ri-hamzah-haz-meninggal-dunia
Wakil Presiden Republik Indonesia kesembilan Hamzah Haz mengunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 10 Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2019). (Sumber: Kompas.com/SHERLY PUSPITA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia pada hari ini, Rabu (24/7/2024). Kabar itu beredar dari pesan berantai yang tersebar di grup-grup insan jurnalis.  

"Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan. Saat ini almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disalatkan di masjid milik Beliau, Jalan Nenas, Bogor. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk surganya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman," tulis pesan berantai.

Baca Juga: Temui Hamzah Haz, Ketua Umum PKB Minta Nasihat Cara Jadi Capres

Politikus PPP Syaifullah Tamliha pun mengkonfirmasi kebenaran meninggalnya Hamzah Haz tersebut. Ia menyatakan Hamzah Haz mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto.

"Ya. Di RSAPD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini sedang dibawa ke rumah duka, Jl. Tegalan, Mataraman, Jakarta Timur," kata Syaifullah kepada wartawan, Rabu.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x