Kompas TV nasional politik

Gerindra Ajak PKB Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran: Kita adalah Cinta Lama

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 22:41 WIB
gerindra-ajak-pkb-masuk-pemerintahan-prabowo-gibran-kita-adalah-cinta-lama
Foto arsip. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kiri) dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat berpidato dalam perayaan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Dasco mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih RI, meminta dirinya untuk datang ke acara Harlah PKB.

Menurut dia, Prabowo tidak dapat hadir karena ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri rapat di luar negeri.

Baca Juga: PKB Lirik Ahmad Lutffi untuk Diusung di Pilkada Jateng

Dasco kemudian menyampaikan pujian kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang dinilainya piawai dalam memimpin partai.

Meski demikian, kata dia, PKB belum mencapai puncaknya.

“Kepiawaian Gus Muhaimin ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menahkodai PKB dari masa ke masa hingga saat ini. Tapi, ini belum puncaknya, tadi Mas Bambang (Soesatyo) bilang ‘Ada waktunya nanti PKB mencapai puncaknya,’” bebernya, dipantau dari siaran kanal YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: PDIP Senang NasDem Usung Anies, Gerindra Ungkap KIM Siapkan Lawan

Dasco melanjutkan pidatonya dengan mengatakan seluruh partai harus bersatu karena bangsa Indonesia membutuhkan persatuan.

“Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra, semua partai harus bersama-sama,” ujar Dasco.

Ia lalu mengajak PKB bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” tambahnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x