Kompas TV nasional politik

Si 'Doel' Rano Karno Siap Laksanakan Tugas dari PDI-P: Baik di Jakarta Maupun Banten

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 21:20 WIB
si-doel-rano-karno-siap-laksanakan-tugas-dari-pdi-p-baik-di-jakarta-maupun-banten
Foto arsip. Dua kader PDI-P Rano Karno dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa dalam acara gowes bareng alumni SMA Negeri 6 Jakarta, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Dokumentasi Pribadi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rano Karno siap mengikuti penugasan yang diberikan oleh partainya dalam Pilkada Serentak 2024, baik di  Jakarta maupun Banten.

Rano Karno menjelaskan hal itu di sela kegiatannya bertemu dengan seniman di Festival Cisadane Tangerang, Selasa (23/7/2024).

"Sebagai kader, saya siap mengikuti penugasan yang diputuskan oleh partai dimanapun, baik di Jakarta maupun di Banten," kata Rano Karno, dikutip Antara.

Rano juga menyebut bahwa namanya masih berada di posisi unggulan dalam sejumlah survei terkait Pilkada Banten 2024.

Baca Juga: Respons Adian Napitupulu soal Nasdem Dukung Anies hingga PDIP Tak akan Terpengaruh

Meski demikian, ia mengatakan  hal yang berkaitan dengan pilkda tersebut masih menunggu proses pembahasan yang dilakukan DPP PDI-P.

"Intinya saya tidak bisa putuskan karena semua adalah keputusan partai. Karena setiap daerah memiliki karakteristik dan kepentingannya masing-masing," kata Rano yang didampingi kader PDI-P Kota Tangerang Andri S Permana.

Selain itu, pencaonan kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di daerah lain pun masih menunggu keputusan final dari DPP PDI-P.

Sebab, PDI-P harus berkoalisi dengan parta politik lain untuk dapat mengusung kandidat di pilkada sejumlah daerah, seperti Kota Tangerang maupun Banten, sehingga komunikasi saat ini masih berjalan.

"Semua akan diumumkan oleh ketua umum nantinya," ujar dia, Si Doel tersebut.

Baca Juga: PDIP Tak Ciut Gerindra Usung Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Sudah Siapkan Lawan?

Saat ditanya mengenai ketertarikannya maju di Pilkada Jakarta, Rano Karno menyebut semua masih berproses. Terlebih ke depannya Jakarta akan kehilangan identitas sebagai ibu kota, sehingga perlu dipikirkan ikon yang baru.

"Karena saya di DPP PDI-P pada bidang budaya, bisa saja nanti Jakarta dibangun dari sudut kebudayaan. Sebab ekonomi di Jakarta sudah berjalan," ujarnya.


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x