Kompas TV nasional hukum

Keluarga Vina soal Dede Ngaku Beri Kesaksian Palsu atas Perintah Iptu Rudiana: Jujur Kaget

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 20:50 WIB
keluarga-vina-soal-dede-ngaku-beri-kesaksian-palsu-atas-perintah-iptu-rudiana-jujur-kaget
Wasnadi Otong, ayah kandung Vina (kanan) dan Marliana, kakak kandung Vina (kiri) saat di Polda Jabar, Rabu (5/6/2024). Keluarga Vina mengaku terkejut karena Dede mengaku telah memberikan keterangan palsu atas arahan Iptu Rudiana dan Aep. (Sumber: Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

CIREBON, KOMPAS.TV - Keluarga Vina menanggapi pengakuan Dede yang menyatakan telah memberikan keterangan palsu dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu, atas arahan Iptu Rudiana dan Aep.

Kakak Vina, Marliana, mengaku terkejut atas pengakuan Dede yang disebut salah satu saksi kunci penting dalam kasus tersebut.

"Sekarang dengan dia muncul dan bilang kalau disuruh Pak Rudiana dan Aep, saya sendiri jujur kaget," kata Marlina di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Dia mengaku sebelumnya tak pernah mengenal dan mengetahui wajah Dede dan Aep. Saat persidangan pada 2016 silam, ia hanya mendengar nama keduanya disebut sebagai saksi.

"Waktu persidangan itu tidak tahu ya mana yang Aep atau Dede, saya tidak kenal dan baru tahu sekarang pas mereka muncul,” ucapnya.

Mengingat, saat sidang, ia hanya mendengar kesaksian Aep dan Dede dari balik pintu karena sidang digelar tertutup.

Harapan Keluarga Vina

Marliana berharap kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 lalu dapat segera terungkap secara jelas.

“Harapannya ya tetap ingin kasus ini cepat terungkap, terang benderang, cepat ketemu sama pelaku sesungguhnya itu," sebutnya, dikutip dari Tribun Cirebon.

Ia juga berharap pengakuan Dede dapat membuat kasus Vina Cirebon menjadi semakin terang benderang.

"Menurut saya, pernyataan Dede ini mungkin semakin terang benderang ya, karena semakin banyak orang yang menjadi saksi, yang awalnya pusing harus percaya ke siapa, tapi balik lagi seperti menemukan jalan sendiri gitu,” ucapnya.

Baca Juga: Dede Mengaku Siap Dipenjara Gantikan 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon: Saya Merasa Bersalah




Sumber : Kompas TV/Tribun Cirebon




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x