Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Putuskan Figur yang Bakal Diusung di Pilkada Sumut dan Banten, Jabar Mengerucut

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 18:31 WIB
pdip-putuskan-figur-yang-bakal-diusung-di-pilkada-sumut-dan-banten-jabar-mengerucut
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (Sumber: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

BOGOR, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah memutuskan figur yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara dan Banten.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

"Sementara di Sumatera Utara sudah diputuskan, tinggal diumumkan. Banten sudah diputuskan, tinggal diumumkan, tunggu tanggal mainnya," jelasnya, dikutip Kompas.com.

Meski telah menentukan figur yang akan diusung sebagai kandidat di pilkda kedua provinsi tersebut, menurut Hasto, pihakya belum memutuskan kandidat untuk sejumlah provinsi strategis seperti Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Pemkot Semarang, PDIP: Jangan Sampai Dijadikan Alat Politik

"Demikian pula di Jakarta, ada Pak Pramono Anung, kemudian ada Bu Risma selain di Jawa Timur itu, juga ada yang mengusulkan di Jakarta,” imbuhnya.

“Saat ini sedang tahap pengerucutan karena kami terus membangun kerja sama partai politik," tuturnya.

Sedangkan untuk Pilkada Jawa Barat, meski sudah ada nama yang mengerucut, PDI-P masih membangun komunikasi dengan Golkar dan Gerindra.

"Tadi malam Pak Adian sama Pak Deddy Sitorus juga melakukan komunikasi intens, baik dengan Golkar maupun dengan partai lain. Sehingga Jawa Barat juga sudah mengerucut," ujarnya.

Baca Juga: Politikus PDIP Sambut Baik Dukungan Nasdem ke Anies di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat menyebut, pihaknya akan mengusung Airin Rachmi Diany dan Ketua DPD PDI-P Banten Ade Sumardi untuk Pilkada Banten 2024.

Sementara itu, di Jawa Barat yang beredar nama belakangan adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono hingga mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.




Sumber : kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x