Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Tetap Usung Sohibul Iman Jadi Bakal Cawagub Anies di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 13:50 WIB
pks-tetap-usung-sohibul-iman-jadi-bakal-cawagub-anies-di-pilkada-jakarta
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku pihaknya tetap akan mengusung Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. 

Hal ini menanggapi dukungan yang diberikan Partai Nasdem terhadap Anies dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"PKS konsisten terus mensosialisasikan AMAN (Anies-Sohibul Iman) pada semua kader dan pendukungnya," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (23/7/2024). 

Baca Juga: Terkait Bakal Cawagub Jakarta yang akan Dipilih, Anies Sebut Diputuskan Partai Koalisi

"Apresiasi pada Nasdem. Memperkuat barisan pendukung Mas Anies," sambungnya. 

Ia menyebut, selama ini pihaknya memang selalu menjalin komunikasi dengan Nasdem untuk mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Dirinya optimis Sohibul Iman bisa diterima masyarakat Jakarta dan partai politik lainnya, seperti PKB dan Nasdem.

"Komunikasi selama ini dengan Nasdem memang konsisten. Nasdem istikamah dukung Mas Anies," ujarnya.

Mardani menambahkan, dukungan dari Nasdem sehingga membuat jalan Anies menyongsong Pilkada Jakarta kian mudah. Sebab, dengan adanya dukungan dari PKS, Nasdem dan PKB sudah memenuhi kursi untuk mengusung Anies.

"Dengan dukungan PKS dan Nasdem, Mas Anies sudah cukup syarat 20%. Dan sebelumnya PKB Jakarta dan moga akan diikuti oleh parpol lain membuat peluang Mas Anies kembali menang di Jakarta kian dekat," katanya.

Sebelumnya, Anies mengaku belum memutuskan bakal berpasangan dengan siapa di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, keputusan itu akan diputuskan oleh partai politik yang akan mengusungnya di pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Jadi kita akan terus membuka komunikasi dengan partai-partai yang pembicaraannya sudah berjalan. Sehingga nantinya kita akan berembuk bersama untuk bisa menyepakati agar pasangan yang nanti diusung adalah pasangan yang memperkuat koalisi," kata Anies di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: NasDem Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta, PKB: Tinggal Duduk Bersama

Anies menjelaskan, pasangannya nanti harus memperkuat kelemahan dirinya. Oleh sebab itu, nantinya diharapkan muncul sosok yang bisa membantu pemenangan di Pilkada Jakarta. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x