Kompas TV nasional rumah pemilu

NasDem akan Dukung Kaesang Jika Maju di Pilkada Jawa Tengah, Ini Alasannya

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 16:46 WIB
nasdem-akan-dukung-kaesang-jika-maju-di-pilkada-jawa-tengah-ini-alasannya
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (Tengah) didampingi Ketua Fraksi Nasdem DPR Roberth Rouw di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Roberth Rouw mengatakan, pihaknya akan mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Menurut dia, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu memiliki peluang menang yang besar bila maju di pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Jadi masalah Pilkada Jateng memang tadi ketua umum saya sudah sampaikan bahwa beliau sangat respect kalau Mas Kaesang maju di Jawa Tengah. Nasdem akan memberikan dukungan penuh kepada beliau, karena melihat posisi Mas Kaesang punya potensi sangat besar untuk Jawa Tengah,” kata Roberth di gedung DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: Setelah Bertemu Elit PKS dan Golkar, Kaesang Datangi NasDem Hari Ini

Sebelumnya, Juru bicara PSI Sigit Widodo mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan dari partainya terkait Kaesang untuk maju di wilayah mana. Keputusan itu akan diumumkan ke publik pada Agustus mendatang. Namun, dirinya belum bisa memastikan tanggalnya. 

"Tunggu saja keputusannya nanti di Agustus. Belum (tahu tanggalnya). Ditunggu saja," kata Sigit kepada Kompas TV, Senin (22/7).

Ia menyebut, pihaknya masih mencermati situasi dan kondisi terkini sebelum memutuskan nasib Kaesang ke depannya. 

Baca Juga: Soal Elektabilitasnya di Pilkada, Kaesang: Peluang Menang Alhamdulillah Sangat Besar di Jateng

"Kami masih mencermati dinamika dan menerima masukan dari masyarakat, termasuk yang terlihat dari hasil-hasil survei," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x