Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi-Iriana akan Peringati Hari Anak Nasional di Papua, Bertema "Anak Terlindungi Indonesia Maju"

Kompas.tv - 22 Juli 2024, 10:28 WIB
jokowi-iriana-akan-peringati-hari-anak-nasional-di-papua-bertema-anak-terlindungi-indonesia-maju
Desain resmi yang digunakan dalam berbagai media cetak untuk memeringati Hari Anak Nasional 2024. (Sumber: KemenPPA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 di Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (23/7/2024). Informasi ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, dalam siaran pers pada Senin (22/7/2024).

"Besok (23 Juli 2024), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit," ujar Yusuf dikutip dari Kompas.com.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga sebelumnya telah mengungkapkan bahwa tema yang diangkat pada HAN ke-40 ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Baca Juga: Kuasa Hukum Iptu Rudiana Bantah Kliennya Perintahkan Dede Bersaksi Bohong: Itu Tidak Benar, Fitnah

Papua dipilih sebagai lokasi pelaksanaan agar kemeriahan perayaan HAN juga dapat dirasakan oleh anak-anak di daerah terpencil dan terluar.

"Untuk Papua ini bagaimanapun juga, perhatian khusus harus kita berikan kepada anak-anak kita yang terluar. Papua itu adalah arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) dan Ibu Negara (Iriana Joko Widodo) untuk kami lakukan puncaknya di sana," ujar Bintang.

Sebelum berangkat ke Papua, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur pada Senin pagi. Di Surabaya, Presiden dijadwalkan untuk membuka sekaligus meresmikan Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional (Cocotech) ke-51 Tahun 2024.

Setelah acara di Surabaya, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk melanjutkan perjalanan ke Provinsi Papua. Jokowi dan Iriana akan bermalam di Papua untuk melanjutkan kegiatan pada Selasa besok.

Baca Juga: Anies vs Heru Budi : Berlaga di Pilkada Jakarta dan Kambing Hitam


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x