Kompas TV nasional peristiwa

Respons Ahok jika Tak Diusung PDIP di Pilkada Jakarta: Saya Masuk Tahahan Aja Nggak Kecewa

Kompas.tv - 19 Juli 2024, 09:53 WIB
respons-ahok-jika-tak-diusung-pdip-di-pilkada-jakarta-saya-masuk-tahahan-aja-nggak-kecewa
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam Program ROSI, Kompas TV, Kamis (18/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak akan kecewa jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak mengusungnya pada Pilkada Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan oleh Basuki Tjahaja Purnama dalam program Rosi Kompas TV, Kamis (18/7/2024) malam.

“Saya masuk tahanan aja nggak kecewa kok, ketika sebetulnya itu, harusnya saya bisa hukuman percobaan, saya tidak perlu ditangkap masuk ke dalam, harusnya saya nggak jadi tersangka juga, karena ada pendapat ahli yang lebih baik,” ucap Ahok.

Baca Juga: Curhat Ahok soal Jabatan Komut Pertamina: Saya Tidak Pernah Menyesali Mundur

“Tapi demi negara lebih baik karena dulu alasannya toh, supaya nggak ribut, supaya yang ribut saya itu bisa senang, pesta atau senanglah Ahok di penjara, saya nggak stres toh. Nah kalau saya kecewa orang kalau kecewa itu bisa stres, bisa timbul semua macam penyakit, nah coba saya segar bugar,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, apa pun yang terjadi dalam hidupnya termasuk soal apakah dirinya ikut serta Pilkada Jakarta sepenuhnya perlu izin Tuhan.


“Saya selalu percaya, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, harus seizin Tuhan pemilik kita. Kalau Tuhan izinkan itu terjadi sama kita, berarti Tuhan terbaik buat saya,” ujar Ahok.

Baca Juga: Blak-blakan Ahok soal PDIP untuk Pilkada Jakarta: Enggak Siap, Belum Tentu Bisa Ikut

“Makanya saya nggak pernah menyesali, makanya saya introspeksi kenapa saya alami itu, oh mungkin saya ada salah, mungkin saya sombong, mungkin saya lupa diri, mungkin saya sudah tidak taat sama prinsip-prinsip kebenaran, prinsip keadilan, saya harus introspeksi gitu loh.”




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x