Kompas TV nasional politik

Sekjen HIPMI Nilai Pelantikan 3 Wamen Bagian dari Persiapan Transisi Pemerintahan yang Mulus

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 18:55 WIB
sekjen-hipmi-nilai-pelantikan-3-wamen-bagian-dari-persiapan-transisi-pemerintahan-yang-mulus
Sekretaris Jenderal (Sekjend) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Anggawira. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Anggawira berpendapat, pelantikan tiga wakil Menteri pada hari ini, Kamis (18/7/2024) bisa dimaknai sebagai bagian dari upaya mempersiapkan transisi yang mulus ke pemerintahan berikutnya.

Pernyataan Anggawira tersebut ia sampaikan menanggapi pelantikan Wakil Menteri Keuangan, Investasi, dan Pertanian oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Pelantikan ini juga bisa dimaknai sebagai bagian dari upaya mempersiapkan transisi yang mulus ke pemerintahan berikutnya. Dengan adanya struktur yang lebih solid, proses transisi diharapkan dapat berjalan lebih lancar," kata Anggawira melalui keterangan tertulis.

Ia juga menyebut bahwa pelantikan ini bisa dilihat sebagai upaya memperkuat kabinet menjelang akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ini Profil Ketiga Wakil Menteri yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

“Dengan menambah wakil menteri, diharapkan koordinasi dan implementasi kebijakan di sektor-sektor strategis seperti keuangan, investasi, dan pertanian dapat lebih efektif," tambahnya.

Dalam konteks kemungkinan transisi ke presiden selanjutnya, dalam hal ini Prabowo Subianto, Anggawira berpendapat, langkah sebagai bentuk tanggung jawab Jokowi untuk memastikan stabilitas dan kontinuitas pemerintahan.

"Menambah wakil menteri yang berkompeten diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi pemerintahan selanjutnya untuk melanjutkan program-program strategis yang telah berjalan," ungkapnya.

Baca Juga: Golkar Tunggu Ahmad Luthfi Pensiun dari Polisi untuk Diusung Jadi Bakal Calon Gubernur Jateng 2024

Ia juga berharap, penunjukan wakil menteri ini dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Adanya kepastian dalam kebijakan pemerintah dapat memberikan kepercayaan kepada investor dan pelaku usaha untuk terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia," tutupnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x