Kompas TV nasional peristiwa

Golkar Respons Survei Litbang Kompas untuk Pilkada Jakarta: Ridwan Kamil Kita Akan Calonkan di Jabar

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 14:00 WIB
golkar-respons-survei-litbang-kompas-untuk-pilkada-jakarta-ridwan-kamil-kita-akan-calonkan-di-jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (Sumber: Humas Pemda Jawa Barat via ANTARA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar berencana akan mencalonkan kembali Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2024. Lantaran, berdasarkan hasil survei Ridwan Kamil lebih berpeluang untuk menang di Pilkada Jawa Barat ketimbang Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/7/2024).

“Kalau Golkar sampai saat ini berpandangan sebaiknya Ridwan Kamil itu kita akan calonkan lagi di Jawa Barat, kenapa, ya salah satu pertimbangannya tadi kita lihat hasil survei, kan ini kontras sekali kan antara survei di Jakarta hari ini Litbang Kompas, kemudian beberapa kali kita lihat hasil survei di Jawa Barat, termasuk kita lihat kemarin yang dilakukan SMRC, Ridwan Kamil itu sudah sampai 50,7 persen (di Jawa Barat),” kata Doli.

Baca Juga: Kaesang Respons Survei Dirinya di Litbang Kompas: Sangat Rendah, Kami Akan Evaluasi

Namun, Doli menegaskan, rencana mencalonkan kembali Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat belum menjadi keputusan yang final.


“Memang kami belum memutuskan secara final sampai hari ini, karena sekali lagi saya mau mengatakan, Golkar ini adalah bagian dari Indonesia Maju, kita sudah sepakat bahwa nanti kita juga akan saling mendiskusikan, mempertimbangkan terutama daerah-daerah yang strategis seperti Jakarta, Jawa Barat atau di Jawa secara keseluruhan,” ucap Doli.

“Nanti pada akhirnya kita akan mendengarkan pandangan-pandangan dari teman Koalisi Indonesia Maju.”

Baca Juga: Jokowi Lantik Tiga Wamen Sore Ini, Dua Orang Kader Partai Gerindra

Sebagai informasi, dalam survei Litbang Kompas, elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta berada di posisi ketiga dengan perolehan 8,5 persen. Urutan pertama ditempati oleh Anies Baswedan dengan perolehan elektabilitas 29,8 persen dan Basuki Tjahaja Purnama di nomor dua dengan angka 20 persen. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x