Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 12:34 WIB
pks-resmi-usung-khofifah-dan-emil-dardak-di-pilkada-jawa-timur-2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). 

“Alhamdulilah, pada hari ini DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung surat keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP 4 juli lalu hari ini sudah di SK-kan dan sudah diberikan langsung kepada cagub dan cawagub jatim yaitu Khofifah Indar Pawaransa sebagai cagub dan mas Emil sebagai cawagub Jawa Timur,” kata Syaikhu, Kamis.

Menurut dia, keduanya telah terbukti dan teruji secara elektabilitas, kredibilitas dan kapasitasnya untuk memimpin Jawa Timur. Sebab, selama lima tahun sebelumnya, terbukti banyak kemajuan di Jawa Timur. 

Baca Juga: PDIP akan Koalisi dengan PKB dan Nasdem di Pilkada Jawa Timur untuk Melawan Khofifah-Emil

“Mudah-mudahan ini sebagai ikhtiar menuju kemenangan di Pilkada Serentak 2024,” kata Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu menginstruksikan DPW PKS Jawa Timur untuk segera melakukan kerja-kerja pemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang.


“Saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW, DPC, tingkat daerah untuk bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini,” katanya. 

Baca Juga: PKB Jalin Komunikasi dengan PKS dan Demokrat Usung Gus Yusuf di Pilkada Jawa Tengah 2024

Keputusan ini menambah daftar partai politik yang mendukung Khofifah-Emil. Sebelumnya, pasangan ini sudah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP dan PAN.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x