Kompas TV nasional rumah pemilu

Bahas Pilkada Jawa Barat, Hari Ini Nasdem Boyong Ilham Habibie ke Markas PKS

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 08:41 WIB
bahas-pilkada-jawa-barat-hari-ini-nasdem-boyong-ilham-habibie-ke-markas-pks
Ilham Habibie (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem akan memperkenalkan bakal calon gubernur Jawa Barat Ilham Habibie ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis (18/7/2024). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, pertemuan nanti akan disambut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.  

"Pagi ini saya mendampingi Ilham Habibie bertandang ke markas PKS dan bertemu dengan presidennya," kata Hermawi kepada Kompas.tv, Kamis (18/7/2024). 

Baca Juga: NasDem Ungkap Alasan Dukung Ilham Habibie Maju Pilgub Jabar 2024

Ia berharap pertemuan ini bisa mencapai kesepakatan untuk memenangkan gelaran Pilkada Jawa Barat yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Silahturahmi dan tentu pasti menyinggung rencana koalisi untuk Pilkada Jawa Barat," ujarnya. 

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan berencana mengusung Ilham Habibie, putra sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap nantinya akan ada kesepakatan antara partainya dengan partai koalisi untuk mengusung Ilham.


“Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan, sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai Nasdem,” kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Diusung NasDem jadi Bakal Cagub Jabar, Ilham Habibie Ternyata Punya KTA Golkar

“Bersama dengan koalisi strategis yang kita harapkan nantinya akan mempunyai kesepakatan dengan Nasdem untuk pengusungan (Ilham)."




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x