Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Jalin Komunikasi dengan PKS dan Demokrat Usung Gus Yusuf di Pilkada Jawa Tengah 2024

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 20:26 WIB
pkb-jalin-komunikasi-dengan-pks-dan-demokrat-usung-gus-yusuf-di-pilkada-jawa-tengah-2024
Foto arsip. Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf bersamaMuhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam sebuah kesempatan. (Sumber: KOMPAS.com/Syakirun Niam)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjalin komunikasi yang intens dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat dalam menyongsong gelaran Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, membangun komunikasi dengan PKB dan Demokrat agar rencana pihaknya mengusung Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf sebagai bakal calon gubernur bisa terealisasi. 

"Sudah komunikasi dengan PKS dengan partai partai yang lain, dengan Demokrat. (Duetnya) Belum, masih kita cocok-cocokan," kata Jazilul di gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/7/2024). 

Baca Juga: Elektabilitas Kaesang Moncer di Pilkada Jawa Tengah, Cak Imin Tetap Usung Gus Yusuf

Jazilul menyebut, ketua umumnya, Muhaimin Iskandar sudah merestui Gus Yusuf untuk maju dalam gelaran Pilkada Jawa Tengah. 

" Kalau Gus Yusuf kan pengurus partai, ketua DPW, nanti biar ditulis sendiri. Kalau Gus Yusuf kan di sana, rekomendasi itu kan ada di tingkat wilayah, ada DPP, keputusan akhir semua rekomendasi ada di DPP," katanya. 

"Nanti DPP menggodok dan sekaligus berkomunikasi dengan partai-partai yang lain," imbuhnya. 

Sebelumnya, Cak Imin meyakini elektabilitas Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf cukup bagus untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) Jateng.

"Sampai hari ini, kita masih meyakini bahwa cagub yang elektabilitasnya bagus ya Gus Yusuf," kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Cak Imin Yakin Elektabilitas Gus Yusuf Cukup Bagus untuk Jadi Cagub Jateng

Menurut dia, PKB akan mengupayakan mengusung kader internalnya tersebut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

"Kalau bisa sih itu gubernurnya Gus Yusuf," kata Cak Imin.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x