Kompas TV nasional politik

Sebelum ke Jakarta, Gibran Ingin Ketemu FX Rudy: Beliau Mentor Saya

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 19:29 WIB
sebelum-ke-jakarta-gibran-ingin-ketemu-fx-rudy-beliau-mentor-saya
Bakal capres cawapres KIM, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat tiba di KPU untuk daftar sebagai peserta Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023). (Sumber: Tribunnews/Mario Sumampow)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berharap bisa bertemu dengan Ketua DPC PDI Perjuangan atau PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy.

Ia menganggap FX Rudy sebagai mentor dalam berpolitik, sehingga diharapkan bisa bertemu dengan yang bersangkutan sebelum pindah ke Jakarta.

"Kalau diizinkan komunikasi, saya akan berangkat. Kalau diizinkan ke sana, saya ke sana. Biar bagaimana pun, Pak Rudy itu mantan wali kota yang berhasil membangun Kota Solo, senior saya, mentor saya. Saya harus sowan sebelum pamit ke Jakarta. Mudah-mudahan beliau ada waktu untuk saya,” kata Gibran seperti dikutip dari TribunSolo.com, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Warga Minta Bersalaman, saat Paripurna Pengunduran Diri Gibran

Ia mengaku selalu berhubungan baik dengan politikus-politikus asal PDIP. Misalnya, dengan para anggota fraksi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo Sukasno. 

“Itu tadi Pak Kasno langsung ngajak ketemuan. Intinya kami menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai. Termasuk PDI Perjuangan,” katanya.

Gibran menyebut tak ada yang perlu diperbaiki terkait hubungan dirinya dengan PDIP.  Sebab, selama ini memang tak ada masalah.

“Memperbaiki? Emangnya ada masalah? Kan nggak ada masalah,” katanya.

Selain itu, kata dia, di waktu yang tersisa ini, ia akan mengunjungi sejumlah tokoh sebelum Surat Keputusan (SK) pengunduran dirinya turun.

Baca Juga: Paripurna DPRD Solo Setujui Pengunduran Diri Gibran dari Wali Kota Solo

“Besok saya ketemu kiai atau tokoh lain. Besok saya mau ketemu warga di beberapa tempat untuk mengecek beberapa hal,” katanya.


 

 




Sumber : Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x