Kompas TV nasional politik

Rapat Perdana Pansus Hak Angket Pengawasan Haji DPR Batal Digelar Hari Ini

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 14:10 WIB
rapat-perdana-pansus-hak-angket-pengawasan-haji-dpr-batal-digelar-hari-ini
Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Luluk Nur Hamidah dalam Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/7/2024). (Sumber: Humas DPR RI via Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Rapat perdana panitia khusus (Pansus) hak angket pengawasan haji DPR RI batal digelar pada hari ini, Rabu (17/7/2024). 

Anggota Pansus Luluk Nur Hamidah mengatakan, rencananya rapat tersebut akan digelar pada pekan depan. Namun, belum diketahui tanggal pastinya. 

“Iya, ditunda sementara karena faktor teknis. Insya Allah minggu depan kita rapat perdana,” kata Luluk kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Pansus Hak Angket Pengawasan Haji Gelar Rapat Hari Ini, Agendanya Penetapan Pimpinan

Politikus PKB ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal bergulirnya pansus hak angket pengawasan haji untuk mengusut berbagai dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan haji 2024. “Kawal pansus haji 2024!” ujarnya.

Sebelumnya, Pansus hak angket pengawasan haji DPR akan menggelar rapat perdana pada Rabu (17/7/2024). Nantinya, rapat tersebut akan menetapkan pimpinan dalam pansus.

"Betul, besok (hari ini) agendanya rapat penetapan pimpinan pansus jam 1," kata anggota Komisi VIII DPR Wisnu Wijaya kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).


Wisnu menjelaskan, pihaknya juga sudah mendapatkan restu dari pimpinan DPR untuk menggelar rapat dalam masa reses. Diketahui, saat ini DPR sedang memasuki masa reses hingga 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Siapa Saja yang Diduga Lakukan Korupsi Kuota Haji 2024? Ini Kata Pansus DPR!

"Sudah dari Ibu Puan (Ketua DPR Puan Maharani) sudah tanda tangan sudah terbit juga berita acara terkait pembentukan Pansus Angket Haji," katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x