Kompas TV nasional rumah pemilu

Beda dengan PKB, Gerindra Dukung Duet Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 15:46 WIB
beda-dengan-pkb-gerindra-dukung-duet-bobby-surya-di-pilkada-sumut-2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Bobby Nasution dan Surya mendapatkan dukungan tambahan partai politik untuk maju di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Kini, Partai Gerindra mengikuti keputusan Partai Golkar yang memutuskan Bobby berpasangan dengan Surya dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Yang sudah kita putuskan adalah saudara Bobby Nasution dengan Surya. Bupati Asahan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmada Muzani kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga: Bupati Asahan Diumumkan Jadi Bakal Cawagub Pendampingnya, Bobby: Menjadi Titik Terang

Muzani menyebut, keputusan mendukung pasangan itu juga sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Pilkada ini harus menunjukan persamaan meskipun dalam perbedaan. Pilkada ini harus menunjukan keindonesiaan meskipun beda pilihan. Dan itu yang ingin ditunjukan Pak Prabowo sehingga walau kita berbeda bagaimana kebersamaan itu kita bangun secara bersama-sama," katanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, dirinya lebih setuju kalau bakal calon wakil gubernur dari Bobby Nasution di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) dari unsur perempuan. 

Hal ini menanggapi keputusan Partai Golkar yang menyodorkan Bupati Asahan Surya menjadi bakal calon pendamping Bobby di Pilkada Sumut.

Baca Juga: PDIP soal Isu Lawan Kotak Kosong di Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Alhamdulilah!

"Hemat saya, lebih baik (bakal calon) wakilnya (Bobby) dari unsur perempuan," kata Jazilul kepada Kompas.tv, Selasa (16/7/2024).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x