Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Lebih Sreg Bakal Calon Pendamping Bobby di Pilkada Sumut dari Unsur Perempuan

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 13:10 WIB
pkb-lebih-sreg-bakal-calon-pendamping-bobby-di-pilkada-sumut-dari-unsur-perempuan
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (9/1/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, dirinya lebih setuju kalau bakal calon wakil gubernur dari Bobby Nasution di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) dari unsur perempuan. 

Hal ini menanggapi keputusan Partai Golkar yang menyodorkan Bupati Asahan Surya menjadi bakal calon pendamping Bobby di Pilkada Sumut.

"Hemat saya, lebih baik (bakal calon) wakilnya (Bobby) dari unsur perempuan," kata Jazilul kepada Kompas.tv, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga: Bupati Asahan Diumumkan Jadi Bakal Cawagub Pendampingnya, Bobby: Menjadi Titik Terang

PKB beberapa waktu lalu sempat mengusulkan nama seorang artis perempuan, yakni Nagita Slavina jadi bakal calon wakil gubernur. Jazilul mengaku telah mengintruksikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumut untuk mempromosikan nama Nagita. 

"Itu tugas pengurus DPW PKB Sumut (mengkomunikasikan Nagita ke partai lain)," katanya. 

Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap menghargai keputusan Partai Golkar yang mengusulkan nama Surya menjadi bakal calon pendamping Bobby. 

"Kita hormati usulan Partai Golkar," katanya. 

Ia mengaku akan mempertimbangkan usulan-usulan dari partai politik yang mengusung Bobby ihwal sosok yang akan menjadi pendampingnya dalam pesta demokrasi nanti. 

"Ya ada titik komprominya," katanya. 

Sebelumnya, Bobby menyebut penunjukkan Surya menjadi bakal pendampingnya di Pilkada Sumut menjadi titik terang. "Penunjukan Pak Surya menjadi titik terang setelah munculnya nama-nama yang ada selama ini," kata Bobby usai bimbingan teknis Partai Golkar di Medan, Senin (15/7/2024).

Baca Juga: PDIP Siapkan Lawan di Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Yaa Alhamdulillah

Bobby menilai penunjukkan Surya menjadi pendampingnya adalah pilihan terbaik. Pasalnya, penunjukkan Surya sudah direstui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan disepakati Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara Musa Rajekshah.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x