Kompas TV nasional politik

Soal Wacana Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Begini Respons Zulhas

Kompas.tv - 14 Juli 2024, 14:30 WIB
soal-wacana-duet-kaesang-jusuf-hamka-di-pilgub-jakarta-begini-respons-zulhas
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas (dua kiri) saat ditemui usai Workshop dan Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam. Zulhas merespons adanya wacana duet Kaesang Pangarep dan Pengusaha Jusuf Hamka sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.  (Sumber: ANTARA/Fath Putra Mulya)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas merespons adanya wacana duet Kaesang Pangarep dan Pengusaha Jusuf Hamka sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Ia pun menyebut hingga kini belum ada kesepakatan antara partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait wacana duet tersebut, pasalnya hingga kini masih memunculkan nama-nama jelang Pilkada 2024

"Belum, lagi terus (memunculkan nama-nama)," kata Zulhas dalam keterangannya, Minggu (14/7/2024).

Meski demikian, ia menegaskan PAN hingga saat ini masih tetap mengusulkan nama Kaesang Pangarep - Zita Anjani untuk Pigub Jakarta.

Menteri Perdagangan (Mendag) ini pun mengatakan, pembicaraan lebih lanjut akan dibahas di internal KIM.

"Jadi nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul, ada yang baru, ada yang lama," jelasnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Jika Jadi Duet dengan Kaesang, Jusuf Hamka Ungkap Tagline yang akan Diusung!

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, wacana duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024 ini disamopaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

Meski demikian, ia mengakui masih banyak waktu untuk membahas wacana tersebut karena pendaftaran bakal pasangan calon dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

Ia mengatakan Golkar tidak akan terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung. Selain itu, penentuan pasangan calon juga akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ujarnya. 

Baca Juga: Pengamat, Djayadi Hanan Angkat Bicara soal Golkar Usul Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Jakarta


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x