Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PAN: Survei Ridwan Kamil di Jawa Barat Tak Tertandingi

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 14:23 WIB
sekjen-pan-survei-ridwan-kamil-di-jawa-barat-tak-tertandingi
Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan alasan partainya ngotot mengusulkan Erick Thohir sebagai cawapres meski bukan kader PAN dalam program Satu Meja The Forum yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (7/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengakui, sosok Ridwan Kamil akan menang besar bila diusung di Pilkada Jawa Barat 2024.

Namun, hal itu berbanding terbalik bila diajukan dalam Pilkada Jakarta.

"Kami lihat bahwa Ridwan Kamil dalam survei-survei praktis tidak tertandingi di Jabar. Tapi kalau di Jakarta tentu membutuhkan perjuangan yang cukup berat," kata Eddy di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Oleh sebab itu, partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju masih berembuk untuk memutuskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar diusung di wilayah mana.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Golkar Belum Putuskan Dirinya Maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat

"Kita kembali lagi, para ketum dari KIM akan berembuk. Kita harus berembuk karena kan RK adalah kadernya Partai Golkar. Sehingga yang bisa relakan RK untuk bertarung apakah di DKJ ataupun di Jabar itu adalah Partai Golkar. Jadi itu yang akan kita bahas bersama-sama," katanya.

Namun di sisi lain, PAN akan berupaya mengusung kadernya sendiri di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

"Tetapi jelas PAN akan mengajukan Zita Anjani untuk Pilkada DKJ sebagai cawagub dan Bima Arya atau Desy Ratnasari untuk cawagub di Jabar," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, hingga kemarin partainya belum memutuskan untuk dirinya maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. 

Hal itu diketahui setelah partai berlambang pohon beringin itu menggelar rapat pleno pada Rabu (10/7/2024) malam. 

Baca Juga: Waketum PKB Sebut Anies Baswedan Punya Elektabilitas di Jakarta, Bagaimana dengan Ridwan Kamil?

"Per (kemarin) malam, tadi disampaikan masih belum ada keputusan, khususnya Jawa Barat dan DKI (Jakarta)," kata Ridwan Kamil di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x