Kompas TV nasional politik

Meski Bertemu Kaesang Pangarep, PKS Tegaskan Anies-Sohibul Final Diusung untuk Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 10:38 WIB
meski-bertemu-kaesang-pangarep-pks-tegaskan-anies-sohibul-final-diusung-untuk-pilkada-jakarta-2024
Pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera di Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Dokumentasi DPP PKS)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, nama Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon di Pilkada Jakarta sudah final.

Atas dasar itulah kemungkinan tidak ada perubahan nama yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal merespons pertemuan yang digelar PKS dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep baru-baru ini.

“PKS itu sudah final, sudah memutuskan, jadi tinggal Mas Kaesang yang mendukung atau tidak, itu aja. Jadi di kita itu sudah jelas, bahasa itu pasangan menarik tetapi kami sudah memutuskan, jadi PKS sudah memutuskan,” kata Iqbal.

Bahkan, kata Iqbal, kader-kader PKS sekarang sudah semangat memasang spanduk-spanduk pasangan AMAN (Anies Baswedan-Sohibul Iman) di sejumlah wilayah di Jakarta.

Baca Juga: PDI-P Terbuka Bertemu dengan Kaesang Pangarep: Kalau Memang Mau Ketemu, Ya Boleh Saja

“Jadi kami bukan lagi membahas siapa, tapi berpikir bagaimana caranya memenangkan strateginya dan door to door ke masyarakat, jadi bukan lagi membahas nama, bagi PKS nama Sohibul Iman sudah final diputus oleh pimpinan pusat PKS,” ujar Iqbal.

Iqbal lebih lanjut menuturkan, optimistis bisa memenangkan Pilkada Jakarta dengan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

“Jadi kami optimis dengan pasangan ini,” ucap Iqbal.

Apalagi, sambung Iqbal, Sohibul Iman bukanlah sosok baru untuk masyarakat Jakarta.

“Beliau pernah terpilih menjadi Anggota DPR RI Jakarta 2, itu dapil neraka loh, orang bilang itu, suaranya ratusan ribu,” kata Iqbal.

Baca Juga: Hakim Putus Bebas Terbit Perangin di Kasus Kerangkeng Manusia, Komnas HAM: Ini Potensi Langgar HAM

“Yang kedua pernah jadi Wakil Ketua DPR RI, pernah jadi rektor (Universitas) Paramadina dan ini tentu saja pernah menjadi presiden partai, jadi tidak meragukan lagi popularitasnya, beliau digabungkan dengan Mas Anies itu akan menjadi kekuatan baru yang sangat besar di PKS,” imbuhnya menegaskan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x