Kompas TV nasional politik

PDI-P Terbuka Bertemu dengan Kaesang Pangarep: Kalau Memang Mau Ketemu, Ya Boleh Saja

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 10:07 WIB
pdi-p-terbuka-bertemu-dengan-kaesang-pangarep-kalau-memang-mau-ketemu-ya-boleh-saja
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2023), menanggapi pernyataan Ade Armando yang menyebut Daerah Istimewa Yogyakarta menjalankan politik dinasti. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan terbuka menerima kehadiran Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang baru-baru ini menggelar pertemuan dengan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan Chico Hakim merespons dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (10/7/2024).

“PDI Perjuangan juga tidak ada masalah, seperti Mbak Puan beberapa waktu lalu menyampaikan, kalau memang Mas Kaesang mau ketemu, ya boleh saja,” ucap Chico.

“Terbuka aja, kita terbuka dan kita sudah menegaskan, sejak awal dari mulai ramainya terkait Pilkada, kita tidak menutup jalur komunikasi dengan partai politik mana pun dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan partai politik maupun tokoh manapun,” imbuhnya.

Baca Juga: Hakim Putus Bebas Terbit Perangin di Kasus Kerangkeng Manusia, Komnas HAM: Ini Potensi Langgar HAM

Namun, sambung Chico, PDI Perjuangan akan lebih mengedepankan kriteria tokoh dalam kemungkinan kerja sama terkait dengan Pilkada Serentak.

“Kita mengedepankan kriteria dari tokoh yang akan kami usung. Kenapa kita lebih percaya mengusung kriteria, karena ini kepentingan untuk rakyat, Pilkada ini bukan untuk partai saja,” jelas Chico.

“Artinya di tiap daerah mengusung orang-orang yang kemampuannya disesuaikan dengan daerahnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua PSI Kaesang Pangarep menggelar pertemuan dengan elit PKS.

Pada pertemuan tersebut, PKS meminta Kaesang untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Pegi Setiawan Sempat Dipertemukan Sosok Ini oleh Penyidik Polda Jabar

Hingga saat ini, untuk Pilkada Jakarta baru muncul satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yakni Anies Baswedan dan Sohibul Iman.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x