Kompas TV nasional politik

Usai Sambangi PKS, Kaesang Disebut akan Berkunjung ke DPP Golkar Besok Kamis, Bahas Apa?

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 19:45 WIB
usai-sambangi-pks-kaesang-disebut-akan-berkunjung-ke-dpp-golkar-besok-kamis-bahas-apa
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/7/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dilaporkan akan kembali mengadakan kunjungan politik pada Kamis (10/7/2024) besok ke Kantor DPP Partai Golkar.

Rencana kedatangan Kaesang diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan politikus Golkar yang menjabat Menpora, Dito Ariotedjo.

Airlangga tidak menyebut secara langsung rencana kedatangan Kaesang atau maksud kedatangan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tersebut. Saat ditanya wartawan mengenai kans Partai Golkar mengusung Kaesang di Pilkada, Airlangga menyebut partainya akan kedatangan tamu. 

"Kamis saya akan kedatangan tamu," kata Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/7).

Baca Juga: Disambangi Kaesang, Pengamat: Peluang PKS Cari Teman Penuhi Syarat Usung Anies-Sohibul di Pilkada

Saat ditanya apakah tamu yang dimaksud adalah Kaesang, Airlangga membenarkan.

"Kira-kira begitu (Kaesang)," imbuh dia.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo mengonfirmasi bahwa Kaesang akan bertandang ke kantor DPP Partai Golkar. Kaesang sedianya akan berkunjung pada Kamis (11/7) sore pukul 17.00 WIB.

Ditanya soal kedatangan Kaesang, Dito menyebut kunjungan ini guna membahas koalisi partai jelang pilkada serentak 2024.

"Ya kan Mas Kaesang itu Ketua Umum PSI dan ini kan kita detik-detik sebelum Agustus (pendaftaran pikada), pilkada kan. Pastinya kita sesama koalisi ini kan bagaimana harus menyelaraskan jagoan-jagoan pilkada," kata Dito dikutip dari Antara.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Kaesang Pangarep telah mengadakan kunjungan politik ke PKS pada Senin (8/7) kemarin. Adik dari cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka itu menyebut kedatangannya ke markas PKS untuk silaturahmi sekaligus membahas potensi kerja sama politik.

Kaesang mengaku tidak meminta dukungan PKS untuk mengusung dirinya di pilkada serentak 2024. Kata dia, PSI akan mempertimbangkan kerja sama dengan PKS di Pilkada Jakarta 2024.

"Di forum tadi sudah pasti saya tidak menyodorkan nama saya sendiri ke DPP PKS. Untuk koalisi yang akan segera dibangun DPP PKS (di Jakarta), yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti akan kami bahas kembali di PSI,” kata Kaesang, Senin (8/7).

Baca Juga: Bobby Kantongi Dukungan 7 Parpol di Pilkada Sumatra Utara, PDIP: Faktor Pengaruh Mertuanya?


 




Sumber : Kompas TV, Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x