Kompas TV nasional rumah pemilu

Presiden PKS Ajak Ketum PSI Kaesang Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 13:50 WIB
presiden-pks-ajak-ketum-psi-kaesang-dukung-anies-sohibul-di-pilkada-jakarta-2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kiri) disambut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) saat pertemuan kedua pengurus parpol di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Senin (8/7/2024). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun koalisi itu agar dapat mendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan dengan Sohibul Iman. 

"Dalam kesempatan yang sama, kami juga mengajak rekan-rekan dari PSI untuk mendukung pasangan yang diusung oleh PKS yaitu Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta," tulis Syaikhu dalam Instagram pribadinya @syaikhu_ahmad, usai bertemu Kaesang di DPP PKS, Senin (9/7/2024). 

Syaikhu menjelaskan, pertemuan dengan Kaesang kemarin memang membahas ihwal isu-isu strategis dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

Baca Juga: Disambangi Kaesang, Pengamat: Peluang PKS Cari Teman Penuhi Syarat Usung Anies-Sohibul di Pilkada

"Sebagai partai politik, silaturahmi seperti ini sangat penting karena bagian dari komunikasi untuk sama-sama membangun bangsa dan negara tercinta. Pada titik inilah, silaturahim partai politik tak terhindarkan," ujarnya. 

Menurutnya, jika PSI identik dengan anak-anak muda, begitu pula dengan PKS. Sebab, dalam Pileg 2024 yang lalu, banyak caleg berusia muda yang tampil.

"Bahkan cukup banyak di antara mereka yang terpilih," katanya. 

Syaikhu berharap bisa terus menjalin komunikasi dengan PSI, sehingga bisa mencapai koalisi di Pilkada Jakarta. 

Baca Juga: PSI Jajaki Peluang Koalisi dengan PKS di Jakarta, Kaesang Sebut Ahmad Syaikhu Layak Jadi Cagub DKI

"Kami sangat senang silaturahim ini bisa terjalin. Sekali lagi, PKS membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun. Semua dilakukan untuk perubahan bangsa dan negara yang lebih baik," katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x