Kompas TV nasional hukum

Adik Pegi Setiawan Setelah Putusan Hakim: Aku Sudah Kangen A Pegi, Terima Kasih Media-Media

Kompas.tv - 8 Juli 2024, 10:31 WIB
adik-pegi-setiawan-setelah-putusan-hakim-aku-sudah-kangen-a-pegi-terima-kasih-media-media
Adik Pegi Setiawan, Lusiana di Pengadilan Negeri Kota Bandung, Senin (8/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Adik Pegi Setiawan, Lusiana,  mengaku sudah kangen dengan sang kakak yang harus mendekam di balik jeruji besi akibat dituduh melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media yang sudah memberikan pengawalan terhadap kasus kakaknya hingga hakim Pengadilan Negeri Kota Bandung mengabulkan praperadilan. 

Diketahui, Pegi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.

Baca Juga: Ibu Pegi Setiawan: Saya Akan Langsung Jemput Dia, Kasihan Sudah Terlalu Menderita

"Amel udah kangen banget sama A Pegi dan hari ini akan ketemu A Pegi. Terima kasih untuk semuanya sudah mendukung Pegi, terima kasih untuk media-media yang sudah mengawal A Pegi," kata Lusiana di Pengadilan Negeri Kota Bandung, Senin (8/7/2024). Aa adalah panggilan untuk kakak. 

Sebelumnya, Hakim tunggal Pengadilan Negeri Kota Bandung Eman Sulaeman menilai, tidak ditemukan bukti satupun pemohon Pegi pernah dilakukan pemeriksaan sebagai calon tersangka oleh Pold Jawa Barat sebagai termohon.

"Maka menurut hakim, penetapan tersangka atas pemohon haruslah dinyatakan tidak sah dan batal demi hukum," ujar Eman di PN Bandung, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Hakim Eman Putuskan Penetapan Tersangka Pegi Setiawan Tidak Sah dan Batal Demi Hukum

"Berdasarkan pertimbangan di atas, alasan permohonan praperadilan harusnya beralasan dan patut dikabulkan. Dengan demikian petitum pada praperadilan pemohon secara hukun daapt dikabulkan untuk seluruhnya," ujar Eman.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x