Kompas TV nasional politik

Megawati Lantik Pengurus DPP PDIP, Ganjar Ketua Bidang Otonomi Daerah, Ahok Bidang Perekonomian

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 15:11 WIB
megawati-lantik-pengurus-dpp-pdip-ganjar-ketua-bidang-otonomi-daerah-ahok-bidang-perekonomian
Suasana pelantikan Pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat (5/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus DPP PDIP, di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut diawali dengan pembacaan nama kader yang dilantik sebagai pengurus oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengawali dengan membacakan pengesahan perubahan struktur DPP PDIP masa bakt 2019-2024, diperpanjang tahun 2025.

“Ketua Bidang Kehormatan Partai Komaruddin Watubun, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Legislatif Bambang Wuryanto, Ketua Bappilu Eksekutif Deddy Sitorus MA, Ketum Bidang Ideologi dan kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat,” ucapnya membacakan, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Selanjutnya, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Syukur Nababan, Ketua Bidang Sumber Daya Said Abdullah.

Baca Juga: Megawati: Berpolitik sebagai Dedikasi Bangsa dan Negara Tidak Perlu Teori yang Muluk-Muluk

“Ketua Bidang Politik Puan Maharani, Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo, Ketua Bidang Luar Negari Dr Ahmad Basarah, Ketua Bidang Hukum, HAM dan Advokasi Rakyat Yasonna Laoly,” lanjut Hasto.

Kemudian, Ketua Bidang Reformasi Sitem Hukum Nasional Ronny Talapessy, Ketua Bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Bidang Kebudayaan Rano Karno, Ketua Bidang penanggulangan Bencana Tri Rismaharini.

Pengurus DPP lainnya adalah Utut Adianto sebagai Wakil Sekjen Bidang Internal, kemudian Adian Napitupulu sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Bidang Komunikasi.

Setelah mereka berada di atas panggug, Megawati pun melantiknya dengan membacakan sumpah, diikuti oleh para pengurus DPP.

"Saudara-saudara sekalian, mereka yang telah dipanggil tadi itu dengan hak prerogatif saya itu akan saya lantik dengan membacakan janji jabatan dalam rangka untuk menyesuaikan karena kongres kita itu kita kembalikan kepada waktu seperti waktu lalu, yaitu 2025," kata Megawati.

"Akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tahun 2019, piagam dan program perjuangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati membacakan.

Baca Juga: Ada Usulan Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Hasto: Tunggu Arahan Megawati

Megawati melanjutkan pembacaan sumpah tersebut, “Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," ucap Megawati diikuti oleh mereka yang dilantik.

"Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa."


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x