Kompas TV nasional politik

Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub di Pilkada Sumatera Utara, PKB Yakin Bobby Menang

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 11:00 WIB
usulkan-nagita-slavina-jadi-cawagub-di-pilkada-sumatera-utara-pkb-yakin-bobby-menang
Raffi Ahmad, Nagita Slavina beserta anak-anak menghadiri pernikahan Kaesang-Erina. (Sumber: Instagram @raffinagita1717 )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan Nagita Slavina, istri dari pesohor Raffi Ahmad,  untuk menjadi bakal calon wakil gubernur pendamping Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan hal itu seusai penyerahan surat rekomendasi Calon Gubernur Sumut kepada Bobby Nasution di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Jazilul berharap calon wakil gubernur yang mendampingi Bobby Nasution di pilkada mendatang adalah perempuan dan memiliki elektabilitas yang baik.

"Kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumut, baik dari ormas, partai politik, atau yang lain," ucapnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: PKB Serahkan Surat Keputusan Tetapkan Bobby jadi Kandidat Bakal Cagub Sumatera Utara

Ia pun mengusulkan selebritis dan Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina. Dia menilai, Nagita memiliki pengaruh besar di media sosial sehingga diharapkan bisa memperbesar peluang Bobby pada Pilkada Sumut.

"Tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," ungkap Jazilul.

Sebelumnya diberitakan, PKB resmi mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, untuk maju sebagai kandidat Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

"Dalam SK, (PKB) memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara," kata Jazilul.

Ia berharap Bobby lebih giat menyiapkan diri jelang Pilkada Sumut 2024 setelah adanya dukungan dari PKB.

"Yang jelas, PKB, dengan surat keputusan yang sudah diturunkan ini, berharap Mas Bobby lebih kencang lagi larinya, lebih cepat lagi untuk berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya (calon wakil gubernur)," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Jazilul menjelaskan alasan memilih Bobby dan bukan Eddy Rahmayadi. Menurutnya, PKB melihat peluang kemenangan Bobby lebih besar ketimbang Eddy.

Baca Juga: Ini Pertimbangan PKB Usul Nagita Slavina Maju Cawagub Sumut Dampingi Bobby Nasution

"Kemarin sudah diungkapkan, dua-duanya sebagai bagian dari proses dan mekanisme yang ada di internal PKB," ucapnya.

"Salah satu pertimbangannya hari ini kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," imbuh Jazilul.


 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x