Kompas TV nasional peristiwa

PDIP Jaring Sejumlah Nama Prioritas untuk Pilgub Jakarta, Pertama Andika Perkasa

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 14:48 WIB
pdip-jaring-sejumlah-nama-prioritas-untuk-pilgub-jakarta-pertama-andika-perkasa
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa hadir di Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Jumat (24/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) prioritaskan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, Senin (1/7/2024).

“Di internal mulai diinventarisir nama-nama proritas, pertama Pak Andika memang untuk calon Gubernur DKI,” ucap Said.

Oleh karena itu, kata Said, PDI perjuangan akan melakukan komunikasi politik untuk membangun peluang kerja sama di Pilkada Jakarta. Sebab PDI Perjuangan sadar tidak bisa sendiri untuk dapat mengusung Andika Perkasa pada Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Prabowo Sebut Kaki Kirinya Dioperasi akibat 2 Kali Alami Kecelakaan Terjun Payung

“Kemudian dari perkembangan berbagai situasi terkini, karena PDI perjuangan tidak bisa sendiri, tentu perlu menggaet partai-partai yang ada di Jakarta,” kata Said.

Said lebih lanjut menambahkan, selain Andika Perkasa, partainya juga memiliki nama lain untuk diusung menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta yakni Tri Rismaharini.

“Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada ibu Risma di antaranya juga untuk Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai bahwa pada akhirnya sebagaimana disampaikan oleh Sekjen kami Pak Hasto Kristianto bawa Anies juga jadi bagian dari pertimbangan,” ujar Said.

Baca Juga: Diusulkan Demokrat Jadi Bakal Cagub Jakarta, Heru Tak Tertarik: Tidak Pengalaman di Politik

Terkait nama Anies Baswedan yang menjadi pertimbangan PDIP, Said mengungkapkan PDI Perjuangan sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kami juga bertemu dengan Cak Imin dalam rangka itu semua. Namun ini masih proses-proses awal yang belum masuk rapat DPP dan belum dilaporkan kepada ibu ketua umum,” jelas Said.
 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x