Kompas TV nasional rumah pemilu

Ahmad Syaikhu Ajukan Syarat ke Anies: Jika Ingin Bersama PKS, Bawa Sohibul Iman

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 10:55 WIB
ahmad-syaikhu-ajukan-syarat-ke-anies-jika-ingin-bersama-pks-bawa-sohibul-iman
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat memberi sambutan di acara halal bihalal dan tasyakuran milad PKS ke-22 di Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar YouTube)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajukan syarat kepada Anies Baswedan jika ingin tetap bersama partainya pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Syaikhu dalam pelantikan Satgas Jawa Barat Putih Kabupaten Karawang, sebagaimana dilansir website PKS, Minggu (30/6/2024).

“Kemarin ada framing di media, katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah Pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa,” ucap Syaikhu, Sabtu (29/6).

Baca Juga: PKS Ajukan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, PDIP: Prioritas Kami Dorong Kader Partai

“Tapi saya tegaskan, jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” tambahnya.

Dia pun meminta sikapnya tersebut tidak diplesetkan.

“Jadi itu saya tegaskan agar jangan diplesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” ujar Syaikhu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS telah memutuskan mengusung Anies sebagai bakal calon gubernur Jakarta dan Sohihul sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada 2024.

Baca Juga: NasDem Sebut Presiden PKS sudah Ralat Duet Anies-Sohibul, Cawagub Kini Diserahkan ke Anies

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusar (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta dan Mohamad Sohihul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024,” kata Syaikhu di Jakarta, Selasa (25/6/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x