Kompas TV nasional peristiwa

Momen Jokowi Jenguk Prabowo di RS: Alhamdulillah Operasinya Lancar, Mari Doakan Proses Pemulihannya

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 07:25 WIB
momen-jokowi-jenguk-prabowo-di-rs-alhamdulillah-operasinya-lancar-mari-doakan-proses-pemulihannya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjenguk Presiden Terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Foto diunggah Jokowi pada Minggu (30/6/2024) malam. (Sumber: Instagram Jokowi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden Terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Momen tersebut diabadikan Jokowi melalui unggahan akun Instagram resminya, @jokowi, Minggu (30/6/2024) malam.

Sebagai informasi, Prabowo dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi besar. Jokowi mengungkapkan operasi itu dijalani Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada minggu lalu.

Kepala Negara pun bersyukur karena operasi tersebut berjalan dengan lancar.

"Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," tulisnya.

Jokowi  pun mengajak masyarakat untuk mendoakan agar Prabowo segera pulih total pasca-operasi besar yang dilalui.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," jelasnya.

Presiden mengunggah tiga foto saat dirinya menjenguk Prabowo di rumah sakit. Foto yang sama juga diunggah Prabowo.

Pada keterangan unggahannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan doa dan dukungannya terkait operasi yang dijalaninya.

Baca Juga: Potret Jokowi Jenguk Prabowo Usai Jalani Operasi Cedera Kaki di RSPPN PB Soedirman

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," tulis Prabowo lewat akun Instagram resminya, Minggu malam.

Ia kemudian menjelaskan dirinya pernah mengalami dua kali kecelakaan ketika melakukan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 1980-an. Akibatnya, ia mengalami cedera di kaki kirinya.

"Cidera ini selama ini masih saya rasakan," ujarnya.

Ia pun memutuskan untuk menjalani operasi besar untuk memulihkan cedera pada kaki kirinya tersebut.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," kata Prabowo.

"Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang saya alami selama ini. InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat kedepan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia."

Ia pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter yang berhasil menangani operasi besarnya tersebut yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," ucapnya.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Ada Kejutan dari Pak Prabowo untuk Pilkada DKI Jakarta


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x