Kompas TV nasional rumah pemilu

Ahmad Ali Akan Maju Jadi Bakal Calon Gubernur Sulteng, meski Tak Didukung NasDem

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 20:00 WIB
ahmad-ali-akan-maju-jadi-bakal-calon-gubernur-sulteng-meski-tak-didukung-nasdem
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. (Sumber: KOMPAS.com/FIRDA ZAIMMATUL MUFARIKHA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku akan tetap maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, meski partainya belum mengeluarkan surat rekomendasi.

Hal itu, kata dia, sebagai bentuk balas budi dirinya kepada masyarakat Sulteng yang selama ini telah mendukungnya di dunia politik. 

"Walaupun tanpa dukungan NasDem, saya akan maju sebagai (bakal) calon gubernur," kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

"Berpolitik itu kan tentang kenyamanan dan tentang persoalan ideologi, konsistensi kita menjaga ideologi partai itu adalah fatsun yang paling kuat. Nah kalau ditanya apakah kemudian saya hari ini ada kemungkinan untuk berpindah ke partai lain, saya bilang hari ini saya masih nyaman di Partai NasDem," sambungnya.

Ia menyatakan, pada 2020, dirinya sempat membatalkan keinginannya maju di Pilkada Sulteng karena permintaan partai untuk melakukan konsolidasi jelang Pemilu 2024. 

Baca Juga: NasDem Sebut Belum Ada Tanda Putra Jokowi Maju Pilkada Jakarta: Saya Sempat Dialog dengan Kaesang

"Sampai hari ini, Partai NasDem belum mengeluarkan rekomendasi untuk sebagai (bakal) calon (gubernur), masih sementara berdiskusi, karena mungkin partai memiliki pertimbangan lain. Apakah karena saya masih dibutuhkan di Dewan Pimpinan Pusat seperti tahun 2020?" ujarnya. 

Namun, ia meyakini Partai NasDem pada waktu yang tepat akan memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju di pesta demokrasi nanti.

Sebab, kata Ali, Partai NasDem selalu mendukung sosok yang memiliki kans menang yang besar. 

"Karena begini, di Partai NasDem itu tradisi kita adalah pertama mengutamakan kader, dan ketika bicara kader, Ahmad Ali sebagai Wakil Ketua Umum Partai NasDem, dia adalah kader utama," tuturnya.

Baca Juga: KPU Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dan Pelaksanaan PSU

"Dan kemudian pendekatannya pada survei menjadi, beberapa lembaga survei yang sudah merilis, menempatkan saya jauh di atas daripada kandidat lain."

"Sehingga saya berkeyakinan bahwa Partai NasDem pasti akan memberikan rekomendasi itu," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x