Kompas TV nasional politik

Anies Berencana Silaturahmi ke Prabowo, Sekjen Gerindra: Silahkan Tidak Ada yang Halangi

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 05:46 WIB
anies-berencana-silaturahmi-ke-prabowo-sekjen-gerindra-silahkan-tidak-ada-yang-halangi
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Gerindra belum menerima permintaan dari Anies Baswedan untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya Anies memberi sinyal ingin bertemu dengan Prabowo sebelum Pilkada 2024.

Anies telah diusung PKB sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sejauh ini belum menerima surat atau undangan terkait pertemuan Anies dengan Prabowo.

Bahkan Muzani mengaku dirinya belum pernah ditemui oleh Anies guna membicarakan perihal waktu yang tepat bertemu Prabowo. 

"Saya tidak tahu kalau Mas Anis minta waktu untuk ketemu dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo tidak bercerita bahwa ada kehendak atau keinginan dari Mas Anis bertemu dengan beliau, dan sampai sekarang juga belum ada Mas Anis ketemu saya," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Wacana Pertemuan Prabowo-Anies, Ahmad Muzani: Prabowo Terbuka untuk Siapapun

Muzani menambahkan, dirinya baru mengetahui bahwa Anies berencana bertemu dengan Prabowo. 

Meski belum ada pembicaraan awal terkait rencana pertemuan tersebut, Muzani meyakini Prabowo akan membuka pintu untuk siapa pun yang ingin bertemu dan berdiskusi. 

Menurutnya, selama ini Prabowo terbuka untuk bertemu dengan pihak yang berbeda pilihan, berbeda pandangan, bahkan berbeda pilihan politik. 

Prabowo menilai semua pemimpin adalah orang-orang yang memiliki potensi. Karena itu jugalah Prabowo tidak punya halangan bertemu dengan siapa pun. 

"Saya enggak tahu kalau ketemu untuk urusan apa, untuk ngopi? Untuk bicara apa? Tapi untuk bertemu Pak Prabowo enggak ada halangan," ujar Muzani.

Baca Juga: PKS Resmi Dukung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Ini Kata Pengamat Politik

Adapun Anies Baswedan, bakal Cagub DKI Jakarta berencana mengunjungi Prabowo Subianto dalam waktu dekat. 

Anies mengatakan, pertemuannya dengan Presiden terpilih RI itu dalam rangka silaturahmi. 

"Ya, tentu kami membangun komunikasi dengan semua. Insya Allah bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan partai politik, tak terkecuali Pak Prabowo," ujar Anies di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x