Kompas TV nasional politik

Zulhas Sambut Baik Wacana Anies Bertemu Prabowo: Silaturahmi Bagus

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 11:15 WIB
zulhas-sambut-baik-wacana-anies-bertemu-prabowo-silaturahmi-bagus
Foto arsip. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pada pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Berkembang wacana pertemuan Anies dengan Prabowo jelang Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Wahyu Putro A)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyambut baik pernyataan Anies Baswedan yang membuka peluang pertemuan dengan Prabowo Subianto. Zulhas menilai wacana pertemuan Anies dan Prabowo baik sebagai silaturahmi.

"Bagus, kalau silaturahmi dengan siapa saja bagus," kata Zulhas usai acara HUT Theo Sambuaga ke-75 dan peluncuran buku di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Ahok soal Kaesang Maju Pilkada: Kalau di PDI-P Harus Ada Pembuktian Baru Diusung

Mengenai kemungkinan PAN mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Zulhas mengaku belum ada pembicaraan terkait hal tersebut. Menurutnya, PAN awalnya condong mengusung eks gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Kami belum ada waktu lagi untuk bertemu membicarakan perkembangan hal ini," kata Zulhas dikutip Antara.

Sebelumnya, Anies Baswedan membuka peluang bertemu dengan Presiden terpilih RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertukar pikiran. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebbut dialog dengan semua tokoh diperlukan untuk membangun daerah.

"Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

"Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga. Jadi, insyaallah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua."

Anies pun mengaku membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Partai Gerindra sehubungan Pilkada Jakarta 2024. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut pihaknya akan membuka diri jika pertemuan Anies dan Prabowo akan dilakukan.

Habiburokhman menyebut Prabowo tidak memiliki sentimen negatif terhadap Anies kendati keduanya sempat berdebat panas di Pilpres 2024.

"Memulai komunikasi itu enggak ada yang salah, ya. Enggak ada yang enggak baik, bagus. Makin banyak pertemuan antartokoh, menurut saya makin baik," katanya.

Baca Juga: Dorong Kader Internal Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Airlangga Sebut Nama Bupati Asahan


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x