Kompas TV nasional politik

Dorong Kader Internal Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Airlangga Sebut Nama Bupati Asahan

Kompas.tv - 22 Juni 2024, 21:30 WIB
dorong-kader-internal-dampingi-bobby-nasution-di-pilkada-sumut-airlangga-sebut-nama-bupati-asahan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada Sumut 2024, Rabu (19/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyebut nama Bupati Asahan, Surya, saat menjelaskan tentang kader internal yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Sumatera Utara medampingi Bobby Nasution.

Airlangga menyebut pihaknya menyiapkan kader internal yang bisa dipertimbangkan menjadi cawagub dari Bobby. Salah satu nama yang muncul adalah Bupati Asahan, Surya.

"Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar," ujar Airlangga saat ditemui dalam peringatan HUT dan peluncuran buku otografi Theo L. Sambuaga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: PAN-Gerindra Yakinkan Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Golkar telah mengusung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Meski menyebut nama Surya, Airlangga tidak menjelaskan lebih detail apakah nama itu sudah disetujui oleh partai koalisi lainnya.

Airlangga menyebut ia mengedepankan kadernya untuk bisa ditunjuk menjadi pendamping Bobby.

Sebagai informasi, Bobby Nasution yang saat ini menjadi kader Partai Gerakan Indonesa Raya (Gerindra) telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar untuk berlaga di Pilkada Sumut 2024.

Baca Juga: Bobby Nasution Resmi Maju Pilgub Sumut, Benarkah Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada?

Airlangga menjelaskan alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut. Menurut Airlangga, Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck," kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).


 

 



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x