Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Lebih Percaya Diri RK Bertarung di Pilkada Jabar ketimbang Jakarta, Ini Alasannya

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 22:35 WIB
golkar-lebih-percaya-diri-rk-bertarung-di-pilkada-jabar-ketimbang-jakarta-ini-alasannya
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam dialog Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Selasa (12/3/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar lebih mempersiapkan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jawa Barat dibanding DKI Jakarta.

Diketahui, belakangan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti PAN dan Gerindra berharap Golkar merekomendasikan Ridwan Kamil (RK) ikut di pemilihan cagub dan cawagub di DKI Jakarta. 

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan ada tiga faktor yang membuat partainya lebih condong mendorong RK maju di Pilgub Jabar.

Pertama, kata dia, RK memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi di Jawa Barat dibanding di DKI Jakarta. 

Menurut Doli, dari hasil survei, Gubernur Jabar periode 2018-2023 itu mempunyai peluang menang yang lebih besar jika berkontestasi di Jawa Barat dibandingkan Jakarta.

Baca Juga: Koalisi Indonesia Maju Tak Satu Suara Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Kenapa?

"Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji. Pertama, approval rating-nya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi. Jauh sekali di atas nama-nama yang lain," ujar Doli, Rabu (19/6/2024). Dikutip dari Antara

Kedua, perlu keberlanjutan. Doli menilai, RK sudah membawa perubahan yang signifikan di Jabar. 

Untuk itu, program yang sebelumnya dijalankan perlu dilanjutkan. Apalagi, penilaian masyarakat terhadap kepemimpinan RK di Jabar juga tinggi.

Menurut Doli, masyarakat Jawa Barat masih menginginkan RK menjadi gubernur karena pada periode sebelumnya, mantan Wali Kota Bandung itu dianggap berhasil memimpin Jabar.



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x