Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi soal Pilkada Jateng 2024: Tanyakan ke Partai Politik

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 13:35 WIB
jokowi-soal-pilkada-jateng-2024-tanyakan-ke-partai-politik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, laju inflasi pada Mei 2024 yang sebesar 2,84 persen, merupakan salah satu yang terbaik di dunia. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta perihal Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 ditanyakan ke partai politik.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat ditanya sikapnya terkait Pilkada Jawa Tengah di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (19/6/2024).

“Pilkada Jateng tanyakan ke partai politik,” kata Jokowi.

Baca Juga: Habiburokhman Bantah KIM Resmi Tawari PKS Posisi Cawagub di Pilkada Jakarta: Belum Ada Keputusan

Lebih lanjut, Jokowi dikonfirmasi bagaimana dengan arah dukungan relawan yang kerap mendukungnya untuk Pilkada Jateng 2024. Namun kepala negara, enggan memberikan banyak komentar perihal tersebut. “Tanya parpol,” ucap Jokowi singkat.

Jelang kontestasi Pilkada Jateng yang digelar pada 27 November 2024, sejumlah sosok muncul meramaikan pertarungan.

Di antaranya adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono yang baliho dan spanduknya banyak terpasang di sejumlah daerah, termasuk di Kota Semarang.

Baca Juga: Pengamat Kebijakan Publik: Pemerintah Tidak Mampu Berantas Judi Online

Kemudian ada juga yang memasangkan Sudaryono sebagai calon gubernur dengan K.H. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai calon wakil gubernur.


Tidak hanya itu, ada juga nama Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Kendal Dico Ganinduto, hingga pesohor Raffi Ahmad di Pilkada Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x