Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies soal Nama Cawagub: Masih Prematur, Lebih Penting Bahas Kampung Bayam

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 15:48 WIB
anies-soal-nama-cawagub-masih-prematur-lebih-penting-bahas-kampung-bayam
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan (tengah) menerima surat rekomendasi dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas (kiri) disaksikan Sekretaris DPW PKB Mohammad Fauzi (kanan) di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai saat ini tidak penting membahas nama kandidat calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Anies menyampaikan hal itu kepada wartawan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

“Menurut saya, tidak penting membahas nama sekarang, karena fase pembahasannya itu hari ini prematur,” ujar Anies, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Jawab Anies Dianggap Turun Level dari Capres ke Cagub Jika Ikut Pilgub Jakarta

Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah menyampaikan visi dan misi.

Saat ditanya mengenai wacana berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Anies menyebut lebih baik membahas persoalan warga Kampung Bayam.

“Jadi nama A,B,C,D,E yang disodorkan enggak usah jadi keramaian, belum ada pembahasan apa pun juga wong agenda besarnya harus dirumuskan,” ucapnya.

“Menurut saya ya lebih penting bahas Kampung Bayam daripada membahas nama calon wakil gubernur,” tambahnya.

Anies berjanji akan menyelesaikan persoalan warga Kampung Susun Bayam secepatnya jika ia terpilih lagi menjadi Gubernur Jakarta.



Sumber : KOMPAS TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x