Kompas TV nasional politik

Kaesang: Saya Ketum, Tak Perlu Izin Pak Jokowi untuk Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 17:10 WIB
kaesang-saya-ketum-tak-perlu-izin-pak-jokowi-untuk-duet-dengan-anies-di-pilkada-jakarta
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) saat melakukan pertemuan di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku dirinya tak perlu meminta izin dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia menyebut, dirinya merupakan seorang ketua umum (ketum) partai politik yang juga memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga tak perlu meminta restu sang ayah untuk maju di pesta demokrasi.

"Ya emang saya perlu izin (Pak Jokowi untuk duet dengan Anies)? Saya ketua umum, saya ada kursi di sini, beda dong," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024). 

Baca Juga: Respons PKS soal Anies Akan Diduetkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Kaesang juga tak khawatir relawan Pro Jokowi (Projo) menarik dukungan kepada dirinya bila memang duet dengan Anies terealisasi. 

Menurut dia, itu merupakan hak Projo dan setiap relawan memiliki pilihan masing-masing dalam memberikan dukungannya. 

"Itu balik lagi itu kan dari teman-teman Projo, enggak masalah kan mereka punya pandangan politik yang berbeda, enggak masalah," ujar Kaesang

Selain itu, ia mengaku siap jika nantinya malah berjodoh dengan Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil. 

"Siap juga (dengan Ridwan Kamil), saya balik lagi namanya politik kita ya enggak masalah kok dengan siapapun," ujarnya. 


Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas menyebut, partainya membuka peluang untuk menduetkan Anies dengan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengakui rencana tersebut sudah dikomunikasikan dengan jajaran PSI DKI Jakarta.

Baca Juga: PKB Bersedia Duetkan Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta, PSI: Semua Masih Dinamis

"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan," kata Hasbiallah di Jakarta, Rabu (12/6/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x