Kompas TV nasional politik

PKB Bersedia Duetkan Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta, PSI: Semua Masih Dinamis

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 14:55 WIB
pkb-bersedia-duetkan-anies-dan-kaesang-di-pilkada-jakarta-psi-semua-masih-dinamis
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan keterangan menghadiri kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara di Tarakan, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: ANTARA/Indra Arief Pribadi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi kesediaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menduetkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketua Desk Pilkada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Justin Adrian, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada PKB yang menyandingkan Kaesang dengan Anies.

"Kami berterima kasih kepada PKB yang telah menyandingkan ketum kami dengan "jagoannya" PKB Jakarta yang dalam hal ini adalah Mas Anies," kata Justin melalui keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024), dikutip Tribunnews.

Baca Juga: Bawaslu Gelar Evaluasi Pemantau Pemilu Serentak di Jateng

Meski menyampikan ucapan terima kasih, ia menyebut saat ini komunikasi di internal PSI masih sangat dinamis perihal pencalonan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Justin pun menuturkan bahwa pihaknya masih terus membuka komunikasi dengan partai politik mana pun.

"Kita membuka diri untuk berkomunikasi dengan banyak partai. Akan tetapi sampai dengan saat ini segalanya masih sangat dinamis," kata dia.

PSI, lanjut Justin, juga tengah berupaya untuk menjalin komunikasi dengan PDI-Perjuangan atau PDI-P. Namun, ia tidak merinci perkembangan komunikasi yang dilakukan pihaknya tersebut.

"Kami juga masih akan berusaha berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk PDI-P," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terbuka dengan semua opsi cawagub.

Baca Juga: Begini Respons Kaesang soal Rencana Dipasangkan dengan Anies di Pilkada Jakarta

"Termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan,” tuturnya, Rabu (12/6/2024).

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka."



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x