Kompas TV nasional politik

Dukung Anies di Pilkada Jakarta, PKB DKI Buka Peluang Duetkan dengan Kaesang

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 19:39 WIB
dukung-anies-di-pilkada-jakarta-pkb-dki-buka-peluang-duetkan-dengan-kaesang
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat berbicara dengan awak media di Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (13/10)/2023. (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas menyebut, partainya membuka peluang untuk menduetkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengakui bila rencana tersebut sudah dikomunikasikan dengan jajaran PSI DKI Jakarta.

"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan," kata Hasbiallah di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: DPW PKB DKI Resmi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilkada Jakarta

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," sambungnya.

Hasbiallah menjelaskan, kalau pihaknya baru berkomunikasi dengan PSI terkait koalisi di Pilkada Jakarta. 

"Soal komunikasi dengan DPW, DPD, PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada. Bahkan justru saya yang komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada soal DPW dengan PDI Belum ada, PSI ada," katanya.

Hasbiallah juga menegaskan, pihaknya sudah mendeklarasikan dukungan untuk Anies sebagai bakal calon gubernur di pesta demokrasi nanti. 

"Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang. Terima kasih," kata Hasbiallah.

 Sebelumnya, Kaesang menanggapi kabar mengenai dirinya yang akan maju di Pilkada Jakarta.

Tangapan Kaesang mengenai kabar tersebut ia sampaikan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Kaesang Bantah Zulhas Terkait Jokowi Tak Restui Dirinya Maju di Pilkada Jakarta

“Kalau ditanya saya maju atau tidak, tunggu kejutannya di bulan Agustus,” kata Kaesang, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x