Kompas TV nasional peristiwa

Temui Presiden Jokowi, MRP Minta Istana Kepresidenan Dibangun di Papua

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 13:04 WIB
temui-presiden-jokowi-mrp-minta-istana-kepresidenan-dibangun-di-papua
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberi keterangan usai meninjau persiapan upacara HUT ke-79 RI di depan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Majelis Rakyat Papua (MRP) sampaikan keinginan kepada Presiden Joko Widodo perihal pembangunan Istana Kepresidenan di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Rakyat Papua Nerlince Wamuar usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/6/2024).

“Puji syukur bagi Tuhan, Tuhan baik, hari ini kami diterima oleh bapak Presiden RI di Istana Negara di Jakarta per tanggal 12 juni 2024, saya akan menyampaikan beberapa hal yang kami sampaikan kepada presiden,” kata Nerlince Wamuar.

Baca Juga: Pengamat: Tidak Ada Parpol yang Punya Golden Tiket untuk Pilkada Jakarta

“Yang saya sampaikan hari ini adalah tentang rencana pembangunan istana negara di Papua yang telah kami sampaikan pada tanggal 12 September 2019.”

Menurut Nerlince, keberadaan Istana Negara di Papua akan mengefektifkan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah di Papua.

“Hari ini kami juga menyampaikan itu kepada bapak presiden, dengan adanya istana negara di Papua, kota Jayapura akan memperpendek rentang kendali antara pusat dan daerah,” ucap Nerlince Wamuar.

Baca Juga: Ketua Sementara KPK Sebut Ada Perintah Tangkap Harun Masiku di Balik Disitanya Handphone Hasto

“Contoh hari ini kami orang Papua, Ketua-ketua MRP datang ke Jakarta, tapi kalau ada kantor istana presiden di Papua, di Jayapura, kami tidak perlu datang ke sini,” katanya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x