Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Pastikan Undang Megawati dan SBY Datang Upacara Peringatan HUT ke-79 RI

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 11:50 WIB
jokowi-pastikan-undang-megawati-dan-sby-datang-upacara-peringatan-hut-ke-79-ri
Presiden Jokowi saat menyampaikan amanatnya di upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2024 di Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan mengundang Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam peringatan upacara Hari Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi ketika dikonfirmasi soal apakah akan mengundang mantan presiden pada HUT ke-79 RI. 

“Semuanya diundang, semuanya diundang,” kata Presiden Jokowi di Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menjelaskan alasan pelaksanaan upacara Hari Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI yang digelar di Jakarta dan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Jokowi Optimistis Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

Menurut Jokowi, pelaksanaan upacara di 2 tempat dilakukan untuk memperlihatkan adanya transisi ibukota negara dari Jakarta ke Nusantara.

“Ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara. Agar ada perjalanan menuju pindahnya itu keliatan. Jadi di sini (Jakarta) tetap dilakukan, di sana (IKN) tetap dilakukan,” jelas Presiden Jokowi.

“Nah nanti tahun depan kalau sudah ada keputusan presiden mengenai perpindahan, baru nanti di IKN saja. Termasuk juga urusan yang berkaitan dengan mobilisasi, transportasi, akomodasi itu tidak mudah.”


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x