Kompas TV nasional peristiwa

Rizieq Shihab: Saya akan Kejar Siapa Pun yang Terlibat di Pembantaian KM 50

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 14:20 WIB
rizieq-shihab-saya-akan-kejar-siapa-pun-yang-terlibat-di-pembantaian-km-50
Rizieq Shihab medarat di Bandara Sukarno Hatta, pukul 08.44 Selasa 10 November 2020, dengan maskapai Saudia Airlines nomor penerbangan SV 816 (Sumber: BODHIYA VIMALA / KompasTV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, mengaku akan mengejar pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus pembantaian di Kilometer atau KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Sebab, menurut Rizieq Shihab, akibat insiden pembantaian tersebut, 6 orang simpatisannya meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Rizieq Shihab setelah resmi bebas murni di Kantor Bapas Kelas I di Jalan Percetakan Negara 8, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

“Sumpah Demi Allah saya akan kejar, siapa pun, pihak mana pun, yang terlibat di pembantaian KM 50, saya enggak peduli siapa orangnya, saya akan kejar mereka dari dunia hingga akhirat," ucap Rizieq.

"Artinya, di dunia ini saya akan kejar mereka dari proses hukum baik nasional maupun internasional. Kita sudah mengirimkan berkas dari beberapa waktu yang lalu, baik itu ke beberapa negara yang peduli pada soal pelanggaran HAM.”

Baca Juga: Rizieq Shihab Usai Bebas: Saya Menyatakan Perang Kepada Pihak yang Terlibat 'Pembantaian' di KM50

Tidak hanya itu, Rizieq juga menyampaikan bakal menggerakkan berbagai pihak untuk menggelar doa atas kasus pembantaian di Kilometer 50.

“Saya akan menggerakkan semua, para habaib, para kiai, para ustaz, pondok pesantren, majelis taklim untuk membaca doa khusus, agar semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM 50 hancur hidupnya, binasa hidupnya, rusak hidupnya, hina hidup dari dunia sampai akhirat,” ujar Rizieq.

Rizieq bahkan menyatakan perang kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembantaian di Kilometer 50.

“Saya tantang mereka para pembantai KM 50. Kapan lagi mau bantai saya, saya tunggu itu saja. Kalau mereka jantan, mereka berani, mereka betul-betul orang-orang yang punya keberanian sebagaimana mestinya, saya tunggu,” kata Rizieq.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK soal Kasus Harun Masiku: Saya Diundang sebagai Saksi

“Jadi, sekali lagi saya bersumpah, sekali lagi menyatakan perang kepada semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM 50. Saya tunggu kapan mereka mau bantai, kapan mereka mau serang, tapi ingat kalau mereka mau perang yang gentleman.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x