Kompas TV nasional peristiwa

Sekuriti Pukuli Anjing Penjaga, Plaza Indonesia Minta Maaf dan Setop Kerja Sama dengan Vendor

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 17:16 WIB
sekuriti-pukuli-anjing-penjaga-plaza-indonesia-minta-maaf-dan-setop-kerja-sama-dengan-vendor
Fay, anjing penjaga di Plaza Indonesia. (Sumber: Instagram Plaza Indonesia)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Plaza Indonesia merespons video viral seorang sekuriti tengah memukuli anjing penjaga di pinggir jalan depan Plaza Indonesia.

Melalui keterangan tertulis yang diunggah di akun X, Plaza Indonesia menjelaskan bahwa anjing tersebut adalah ras Belgian Malinois bernama Fay dan berusia 2 tahun. Fay sendiri menjaga kompleks Plaza Indonesia sejak Januari 2024.

Plaza Indonesia mengucapkan permohonan maaf atas insiden yang terjadi dan menolak segala bentuk kekerasan terhadap hewan.

Baca Juga: Matinya Kabosu: Jejak Perjalanan Anjing Shiba Inu yang Terkenal dari Meme "Doge" hingga Crypto

“Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan,” tulis Plaza Indonesia, Kamis (6/6/2024).

Pihaknya juga telah melakukan tinjauan terhadap video yang viral. Plaza Indonesia menemukan bahwa pihak vendor telah gagal melakukan standar operasional.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga,” tulis Plaza Indonesia.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah membawa Fay ke dokter hewan untuk memastikan kondisi kesehatan anjing tersebut.

“Apa yang terjadi hari ini sangat disayangkan dan kami juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat.”

“Kami mohon maaf atas insiden tersebut dan berterima kasih atas pengertian Anda.”

Baca Juga: Viral di Jember 4 Remaja Siksa Anjing Sampai Mati, Pemilik Lapor Polisi

Sementara itu, dokter hewan Caesar Rizal yang memeriksa Fay mengatakan bahwa kondisi kesehatan anjing tersebut baik. Tidak ditemukan memar, benjol, dan pendarahan di bagian kepala Fay.

"Respons Fay masih bagus, masih sigap dan siaga. Di daerah mata tidak ada pendarahan, di daerah mulut juga sama, area telinga juga bagus," ungkap Caesar dalam video yang diunggah akun X Plaza Indonesia.

"Respons dan gerakannya juga bagus. Saya simpulkan Fay ini dalam keadaan sehat," sambungnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x