Kompas TV nasional politik

Waketum NasDem Terima Rekomendasi PSI untuk Maju Pilkada Sulteng: Apa yang Aneh?

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 17:06 WIB
waketum-nasdem-terima-rekomendasi-psi-untuk-maju-pilkada-sulteng-apa-yang-aneh
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali seusai menemui calon presiden peraih suara terbanyak, Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber: KOMPAS/WILLY MEDI CHRISTIAN NABABAN)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali mengaku menerima surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indoesia (PSI) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah.

Pernyataan itu disampaikan pada awak media saat Ahmad Ali mendatangi kantor DPP PSI, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

“Saya kan calon gubernur dari partai politik, emang ada yang aneh? Apa yang aneh?” ujar Ali, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Gibran Temui Khofifah di Kediamannya, Jadi Sinyal Jegal PDIP?

Ali menyebut pihaknya telah melakukan komunikasi dengan PSI dalam rangka mencari dukungan di Pilkada Sulteng, dan pertemuan kali ini adalah hasil akhir dari komunikasi itu.

Nantinya, di Pilada Sulteng 2024 Ali akan berpasangan dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Abdul Karim Aljufri sebagi bakal calon wakil gubernur.

“Ini kan bukan pertemuan pertama nih. Proses dari awal daftar terus, kemudian DPP diskusi dan kalau hari ini diserahkan,” kata dia.

“Penyerahan rekomendasi kan berarti sudah selesai penjajakannya,” kata Ali.

Pada kamis (25/4/2024) lalu,  Ali juga mengaku telah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk meminta dukungan sebagai bakal calon gubernur.

Sebab, kursi Partai Nasdem di DPRD Sulteng tidak cukup untuk bisa membawanya mengikuti kontestasi tersebut.

“Ya hari ini harus saya katakan bahwa Gerindra itu partai pemenang pilpres. Jadi mau tidak mau ini harus dipikirkan, setelah kamu maju, daerah itu harus maju,” ujar Ali, Kamis (25/4/2024).

“Kulonuwun sama bapak presiden (terpilih), itu kan sudah menjadi suatu hal yang menurut saya perlu dilakukan,” tambahnya.

Menurutnya, Prabowo memberikan respons yang positif soal rencananya maju ke Pilkada Sulteng 2024.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Banuata Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

“Ya bagus, bagus. Sangat positif (respon Prabowo),” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya mendukung Ahmad Ali untuk maju sebagai calon gubernur di Sulteng.

“Pak Ahmad Ali akan maju menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tengah, dan Partai Gerindra mendukung," ujar Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) malam.


 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x