Kompas TV nasional hukum

Tahu Diperiksa KPK dan Polisi, Hasto Sebut Megawati Tertawa dan Bahas Pengalaman Era Orde Baru

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 18:56 WIB
tahu-diperiksa-kpk-dan-polisi-hasto-sebut-megawati-tertawa-dan-bahas-pengalaman-era-orde-baru
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto berbicara mengenai adanya kecurangan dalam perolehan suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat ditemui di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (7/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sudah mengetahui Hasto Krisityanto menjadi 'pasien' penegak hukum.

Hasto menjelaskan Megawati hanya tertawa dan mengingatkan soal pemanggilan pemeriksaan penangak hukum sudah pernah dirasakan Megawati di era orde baru, kepemimpinan Presiden Soeharto kala itu.

"Kemarin habis dari Bali saya jemput Ibu. Ibu turun langsung tertawa 'Eh, To, kamu rasakan seperti saya waktu zaman Orde Baru dipanggil polisi," ujar Hasto usai menjadi pembicara dalam diskusi hari lahir Bung Karno di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Kamis (6/6/2024). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Di kesempatan itu Hasto menyebut sejumlah proses yang dijalani saat ini tidak sepadan dengan perjuangan Megawati dan Presiden Pertama RI Soekarno. 

Menurut dia, apa yang dikatakannya selama ini adalah tentang kebenaran, dan hal paling utama adalah terus percaya kepada kebenaran yang diperjuangkan.

Baca Juga: Hasto Dipanggil KPK dan Polda Metro, Ronny: Sedang Fokus Pilkada Tiba-Tiba Banyak Panggilan

"Wah, belum ada apa-apanya Bu yang saya lakukan. Saya bilang seperti itu ke Ibu (Megawati)," ujar  Hasto. 

"Bayangkan perjuangan seorang Bung Karno. Jadi kalau saya diintimidasi kayak gitu, masih kecil dibanding perjuangan Bung Karno dan Bu Mega," imbuhnya. 

Lebih lanjut Hasto juga telah meminta kepada jajaran pengurus dan kader, simpatisan PDI-P tidak perlu mendampingi dirinya saat pemeriksaan nanti. 

Menurut Hasto, pemanggilan penegak hukum harus dihadapi sendiri, seperti sikap Megawati dan Bung Karno dalam menghadapi pemanggilan untuk pemeriksaan. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x