Kompas TV nasional politik

All Out Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur, Gibran: Dulu di Pilpres Total mendukung Saya

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 15:40 WIB
all-out-dukung-khofifah-emil-di-pilkada-jawa-timur-gibran-dulu-di-pilpres-total-mendukung-saya
Bakal Cagub Jatim Khofifah dan Bakal Cawagub Jatim Emil Dardak saat ditemui di kantor DPP Perindo untuk menerima surat dukungan, Rabu (22/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV/BONGGA WANGGA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka siap all out membantu pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan di sela silaturahim ke kediaman Khofifah di Surabaya, Rabu (5/6/2024) pagi tadi.

Gibran menyebut saat ini giliran dirinya yang secara penuh membantu Khofifah-Emil, setelah pada Pilpres 2024 lalu Khofifah total mendukungnya.

"Dulu di Pilpres, Bu Khofifah total mendukung saya. Sekarang giliran saya yang secara penuh membantu Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim," ujar pria yang juga Wali Kota Surakarta ini, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Respons soal PKB Usung Marzuki Mustamar di Pilkada Jatim

Kepada elemen-elemen yang sudah mendukungnya di Jatim, Gibran juga meminta mereka bekerja dan bergerak memenangkan Khofifah-Emil.

"Saya mohon mesinnya tetap dipanasi untuk Pilkada mendatang. Tetap satu visi misi dalam membantu mewujudkan Indonesia Emas," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

Sementara, Khofifah mengaku sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Gibran untuk kembali maju bersama Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim 27 November 2024.

"Saya dan Mas Emil berterima kasih karena sudah silaturahim dan beri statemen mendukung penuh. Semoga semuanya membangun sinergi dan kolaborasi produktif bagi semua ikhtiar perjalanan kami di periode kedua," tutur dia.

Menurut Khofifah, pada dasarnya mereka akan mendorong penguatan konsep pembangunan Jatim secara lebih detail dan signifikan.

Adapun sejumlah partai politik juga telah memberikan rekomendasi pada pasangan Khofifah-Emil untuk maju di Pilkada Jatim 2024.

Beberapa partai politik yang sudah menyerahkan surat dukungan yakni DPP Partai Demokrat, DPP Partai Golkar, DPP Partai Perindo, DPP PSI, DPP PAN, serta DPW PPP.

Baca Juga: Respons Gibran Soal Kaesang Akan Maju di Pilkada Jakarta

Parpol lain yang juga telah menyerahkan dukungan adalah DPP Partai Gerindra, namun pada surat tersebut belum mencantumkan nama Wakil Gubernur pendamping Khofifah untuk periode lima tahun ke depan.

Berdasarkan informasi yang diterima, rencananya sore ini Khofifah juga akan menerima dukungan dari Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.


 



Sumber : Antara, Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x