Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP soal Puan Anggap Anies Sosok Realistis untuk Pilgub Jakarta: Keputusan Akhir di Bu Mega

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 10:30 WIB
pdip-soal-puan-anggap-anies-sosok-realistis-untuk-pilgub-jakarta-keputusan-akhir-di-bu-mega
Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.T V - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tegaskan keputusan soal siapa yang akan maju dalam pertarungan gubernur di Pilkada Jakarta ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Meskipun Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menilai Anies Baswedan adalah sosok realistis untuk diusung di Pilgub Jakarta.

Demikian Kepala Badiklatda DPD PDI Perjuangan Jakarta, Gilbert Simanjuntak dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (6/6/2024).

“Kita melihat beberapa nama alternatif, tentu itu belum keputusan apa yang disampaikan oleh Bu Puan, tetapi statemen dari DPP yang patut mendapat perhatian karena pada akhirnya nanti akan datangnya dari ketua umum, Ibu Mega,” ucap Gilbert.

Baca Juga: KPU Hormati Putusan MA soal Usia Calon Kepala Daerah

“Jadi apa yang disampaikan oleh Bu Puan itu sesuatu yang patut disimak, tetapi keputusan akhir nanti sesudah disampaikan dengan resmi.”

Sebab hingga saat ini, kata Gilbert, nama yang beredar di internal PDI Perjuangan untuk didukung menjadi gubernur dalam Pilkada Jakarta bukan hanya nama Anies Baswedan. Gilbert mengatakan, ada juga masukan dari akar rumput nama lain yang siap dimenangkan pada Pilgub Jakarta.

Namun demikian, Gilbert memastikan DPD PDI Perjuangan Jakarta akan solid menjalankan perintah partai.


“Kita solid, keputusan dari DPP akan dikerjakan di bawah, tapi kemudian bagaimana menggerakan dari mesin ini juga melihat psikologis mereka, kalau memang kemudian psikologis di bawah itu mendukung dan memang solid ya kita akan melakukan. Saya yakin DPP akan memutuskan yang terbaik,” ujar Gilbert.

Baca Juga: MA Didesak Selidiki Beredarnya 2 Versi Putusan Uji Materi Syarat Usia Calon Kepala Daerah

“Bahwa kemudian keputusan diambil ya tentu semua akan bergerak ikuti arahan, nggak ada mesin yang kemudian jalan sendiri-sendiri, itu bukan partai namanya.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x