Kompas TV nasional politik

Puan Sebut PDI-P Tertarik Usung Anies di Pilkada Jakarta, Ini Alasannya

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 16:28 WIB
puan-sebut-pdi-p-tertarik-usung-anies-di-pilkada-jakarta-ini-alasannya
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani saat membacakan sikap politik sebagai hasil rekomendasi eksternal Rakernas V PDI-P di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024). Puan menyebut partainya tertarik mengusung Anies Basawedan pada Pilkada Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/Ant/PDI-P)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Puan Maharani mengakui kalau partainya tertarik untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Ia menyebut, nama Anies memang dipertimbangkan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Menarik juga Pak Anies (diperhitungkan untuk Pilkada Jakarta)," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024). 

Baca Juga: Gerindra Tidak Tertarik Usung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Puan mengatakan, PDI-P akan realistis dalam mengusung sosok yang diusung di Pilkada Jakarta. 

"Ya harus realistis bagaiamana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, partainya juga akan selalu menjalin komunikasi dengan partai politik lain di Pilkada Serentak 2024. 

Baca Juga: Zulhas Sebut Jokowi Tak Restui Kaesang Maju di Pilkada Jakarta 2024

"Kita partai politik, khususnya PDI-P siap bekerjasama dengan siapapun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," tandas Puan Maharani.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x