Kompas TV nasional politik

Gerindra Tidak Tertarik Usung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 15:05 WIB
gerindra-tidak-tertarik-usung-anies-kaesang-di-pilkada-jakarta-2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tak tertarik untuk mengusung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. 

Ia mengatakan, pihaknya mendorong Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil untuk berpasangan dengan kader internalnya dalam pesta demokrasi nanti. 

"Kita kemarin masih fokus karena setelah Mas Budi Djiwandodo menyatakan tidak ingin maju di Pilkada DKI, kita kemudian membuka opsi kader internal yang lain ya. Jadi belum ada kita untuk melirik selain kader internal," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024). 

Baca Juga: Ketika Kaesang Ngaku Ingin Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024

Dasco pun menyatakan, hingga saat ini tak ada komunikasi dengan Anies dan Kaesang terkait Pilkada Jakarta. 

"Jadi sampai dengan sekarang belum ada komunikasi-komunikasi juga (dengan Anies dan Kaesang," ujarnya. 

Sebelumnya, Kaesang mengaku ingin berduet dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. 

"Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies sih ya," kata Kaesang dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Senin (3/6/2024). 

"Posisiku sekarang adalah ketua umum partai, berarti aku ngurus 38 provinsi di seluruh Indonesia. Kalau aku jadi Wali Kota Solo aku ngurus lima Kecamatan. Lima Kecamatan yang di mana itu isinya 600.000 orang, kan PSI lebih dari itu," ujarnya. 

Ia menyatakan, keinginannya untuk maju di Pilkada Jakarta karena PSI memiliki kekuatan kursi yang cukup banyak di DPRD Jakarta, yakni delapan kursi. 

Baca Juga: Zulhas Sebut Jokowi Tak Restui Kaesang Maju di Pilkada Jakarta 2024

"Ya kalau Pak Anies mau, kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta ada 8 kursi, bisa (maju) kalau mau," ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x